DISINI IKLAN 2

March 13, 2016

Cara Flahing Samsung Galaxi Note 8.0 GT-N5100


Dari Sekian Banyak Artikel yang saya posting di Blog ini, ini adalah kali pertama saya menulis tentang Smartphone. Di artikel ini saya mencoba memberikan solusi atas Permasalahan yang sering terjadi Pada Smartphone Samsung  Galaxi Note 8.0 GT-N5100.

Samsung merupakan salah satu produk yang paling populer di kalangan masyarakat, namun tidak menutup kemungkinan dalam pemakaiannya sering terjadi kendala, seperti kesalahan download, tochscreen tidak lagi sensitif, memory internal terkena virus, bahkan pada tahap yang lebih parah terjadinya bootloop hingga mati total.

Salah satu pemecahanya dapat dilakukan dengan mereset smartphone dengan cara menekan tombol kombinasi “Volume Up + Home + Power “ hingga muncul robot android. Kemudian dapat dilakukan wipe user data, maka kondisi smartphone akan kembali ke keadaan fresh seperti semula. Namun untuk keadaan yang lebih parah seperti bootloop bahkan mati total, maka perlu dilakukan flashing.

Melakukan Flashing Pada Smartphone Samsung  Galaxi Note 8.0 GT-N5100. ada bebera Aplikasi yang harus dipersiapkan :
  1. Firmware  Samsung  Galaxi Note 8.0 GT-N5100 -> UNDUH
  2. Driver Samsung --> UNDUH
  3. Odin 3.09 --> UNDUH
Setelah terdownload aplikasi tersebut, Sekarang kita mulai proses Flashing Pada Samsung Galaxi Note 8.0 GT-N5100.
  1. Extrak smua file yang telah di download
  2. Matikan Smartphone dan hidupkan kembali dengan menekan “Volume Up + Home + Power” secara bersamaan. Setelah itu akan ada notifikasi untuk masuk mode download, lalu untuk navigasinya dapat menggunakan tombol “Volume Up / Down”, tampilannya seperti Gambar.
    Simulasi
  3. Jalankan Odin 3.09 lalu hubungkan smartphone dengan PC/Laptop menggunakan kabel data. Jika sudah terhubung maka tampilannya sebagai berikut.
  4. Jika belum terkoneksi maka ulangi beberapa kali, dan pastikan driver samsung sudah terinstall. Apabila belum berhasil juga pastikan pada saat flashing terhubung dengan internet.
  5. Jika sudah maka klik “AP/PDA” dan pilih file firmware yang berahiran (tar.md5) di dalam folder hasil ekstrakan dari firmware Samsung.
  6. Jika langkah-langkah tersebut sudah dilakukan maka klik start dan tunggu pada proses selesai.
  7. Ketika proses selesai maka akan muncul tulisan PASS pada kotak bewarna hijau, kemudian smartphone akan merestart secara otomatis dan Proses Flashing Selesai.
Demikian Tutorial  Cara Flahing Samsung Galaxi Note 8.0 GT-N5100. Semoga Membantu !

0 comments:

Post a Comment